Universitas Terbaik Jurusan Sastra China di China

Terampil dalam berbahasa Mandarin kini sudah menjadi suatu hal yang diperlukan, karena menurut data yang ada perekonomian china akan berada pada peringkat pertama di 2050 mendatang. Jika dapat berbahasa mandarin, ini bisa menjadi modal dalam mencari kerja.

Jika kamu ingin mempelajari dan mengasah ilmu bebagasa, cobalah langsung mempelajarinya di China. Kamu juga akan dapat lebih memahami budaya masyarakat China, sehingga bisa membantu menemukan solusi dalam perbedaan budaya di lingkungan kerja multinasional.

Berikut ini adalah beberapa Universitas di China yang memiliki jurusan sastra China terbaik untuk bidang studi Bahasa, Sastra, dan Linguistik.

Universitas China Terbaik Jurusan Sastra China

1.Tsinghua University – Peringkat 23

Pertama ada Tsinghua University yang merupakan salah satu Universitas terkemuka yang berada di Beijing. Universitas yang merupakan anggota C9 League ini merupakan salah satu Universitas pertama di China yang menerima mahasiswa Internasional. Selain itu Universitas Tsinghua juga mempelopori studi karya sastra China modern dengan kontemporer juga studi linguistik bahasa China Modern.

Bagi mahasiswa Internasional yang mengambil program studi S1 bahasa dan Sastra China, mereka akan dilatih agar bisa mendapatkan pengetahuan mengenai bahasa, sastra, dan juga budaya China secara sistematis dan juga menyeluruh.

2.Peking University – Peringkat 24

Peking University merupakan sebuah Universitas yang dikenal sebagai salah satu pusat dari pergerakan intelektual di dalam sejarah China. Institusi satu ini merupakan Universitas penelituan terpandang di China dan juga merupakan anggota C9 League.

Universitas ini dikenal memberikan sumbangan besar terhadap bidang sastra dan seni di China. Salah satunya merupakan penerbitan buku A History of Contemporary Chinese Literature yang dikarang oleh Hong Zicheng, seorang profesor dari Peking University.

3.Zhejiang University – Peringkat 107

Zhejiang University adaah salah satu universitas tertua di China dan bergengsi di China. Salah satu anggota C9 League ini memiliki 5 perpustakaan yang di dalamnya terdapat lebih dari 7.7 juta buku sebagai koleksinya. Ini merupakan koleksi akademis yang merupakan salah satu terbesar di China.

Ada sekitar 54% pelajar yang ada di universitas ini merupakan mahasiswa pascasarjana dan ada 30% staff pengajarnya sudah menyandang gelar profesor.

4.Fudan University

Fudan University adalah universitas yang didirikan secara independen oleh masyarakat China. Universitas ini juga dianggap merupakan salah satu pusat akademis yang penting untuk ilmu budaya yang ada di China. Banyak mahasiswa Internasional di universitas ini yang mempelajari bahasa Mandarin dan mendapatkan kesempatan untuk bisa berpartisipasi dalam program yang bisa mengasah kemampuan berbahasa Mandarin mereka.

Program yang dijalankan ada program Home Stay, kunjungan pabrik – pabrik, dan juga tempat – tempat bersejarah.

5.Nanjing University – Peringkat 144

Universitas terakhir yang kami rekomendasikan adalah Nanjing University yang merupakan universitas pertama di China yang mendirikan fakultas sastra. Salain itu universitas ini juga yang pertama kali memberikan gelar PhD untuk bidang Bahasa dan Sastra China.

Nanjing juga institusi riset pertama yang dinominasikan oleh kementrian pendidikan di China sebagai basis riset utama ilmu budaya dan sosial. Bahkan universitas ini diberi gelar sebagai salah satu universitas paling seletif oleh media nasional di China, loh!

Jadi setelah membaca ini, apakah kamu sudah mendapatkan inspirasi untuk berkuliah di luar negeri? Semoga informasi ini bermanfaat bagi kamu yang membutuhkan informasi mengenai satra China di China.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *