Badan Pertukaran Siswa Terpopuler Saat Ini

Badan Pertukaran Siswa Terpopuler Saat Ini

Pertukaran pelajar adalah program yang terlalu mungkin siswa sekolah atau mahasiswa untuk merasakan pengalaman belajar di sekolah atau kampus lain. Program ini kebanyakan diselenggarakan sebagai bentuk kerja serupa bersama pihak sekolah yang melakukan studi banding di Indonesia atau instansi pendidikan lain di luar negeri, meskipun ada juga yang di dalam negeri. Penyelenggaraannya juga bisa disertai kerjasama bersama pihak ketiga yang sedia kan duit saku dan akomodasi. Nah, selanjutnya apa sajakah syarat untuk bisa ikuti program pertukaran pelajar terlebih ke luar negeri? Simak penjelasannya ya!

Apa Itu Pertukaran Pelajar?

Badan Pertukaran Siswa Terpopuler Saat Ini

Seperti yang disampaikan sebelumnya, program pertukaran pelajar adalah program terlalu mungkin pelajar baik siswa sekolah maupun mahasiswa untuk beroleh pengalaman belajar di sekolah atau kampus lainnya. Program bisa terlaksana atas kerja serupa ke-2 sekolah atau kampus maupun diselenggarakan pihak ketiga yang sedia kan beasiswa atau fasilitas. Umumnya pertukaran pelajar berjalan pada institusi pendidikan di dua negara berlainan bersama tidak benar satu misi untuk saling memperkenalkan budaya masing-masing negara.

Banyak yang menganggap bahwa program ini bisa mengganggu konsentrasi sekolah. Namun, tahukah anda bahwa program layaknya ini sesungguhnya menambahkan manfaat untuk kalian di jaman depan, baik secara personal maupun edukasi dan itu pula yang bisa kamu dapatkan saat bermain judi bola bersama dengan sbobet login ketika ingin memulai bermain. Selain untuk meningkatkan wawasan perihal dunia luar dan budaya negara lain, anda bisa memperbaiki kekuatan bahasa asing dan yang paling perlu peluang anda untuk di terima kuliah di luar negeri nantinya.

Organisasi Yang Melakukan Pertukaran Siswa

Organisasi yang sudah berdiri berasal dari tahun 1951 ini membuka 2 program pertukaran pelajar bagi pelajar yang berasal berasal dari Indonesia, yaitu Comunnity College Program (CCP) dan Summer Program.

Dilansir berasal dari laman resmi YFU, CCP dimaksudkan bagi siswa/i lulusan SMA (17-23 tahun) untuk berkesempatan tinggal bersama keluarga angkat Amerika Serikat dan kuliah selama 2 tahun di sebuah community college. Sedangkan Summer Program (SP) adalah program di mana anda dapat tinggal bersama keluarga angkat dan dapat merasakan kehidupan keluarga asli Amerika Serikat selama musim panas.

Program ini merupakan bentuk kerjasama pada kementerian Pemuda dan Olahraga dan Canada World Youth. Program ini sudah dimulai sejak tahun 1974 hingga sementara ini. Program ini bergerak di bidang community development dan cross culture understanding.
Syarat umur untuk ikuti program ini adalah 18 hingga 23 tahun. Nantinya, anda dapat berada di Kanada selama 3 bulan untuk menjalankan program pengembangan penduduk terlebih di bidang lingkungan dan kesehatan.