Fakta Unik Dan Menarik Dari Bahasa Mandarin!

Kalau kemarin kita sudah sempat membahas letak tempat kursus berbahasa mandarin terbaik di Jakarta ada dimana, mungkin kamu bakal lebih tertarik setelah mengetahui Fakta Unik dari Bahasa Mandarin. Bahasa Mandarin atau Tiongkok yang biasa kita kenal, memiliki nilai tinggi dimata dunia loh. Bermula dari perekonomian di Tiongkok yang begitu pesat membuat beberapa negara mau tidak mau mempelajari bahasa Mandarin.

Bahkan dunia perjudian yang ada di China meluncurkan beberapa game betting versi online, salah satu yang terinspirasi adaalah perjudian Sbobet. Hal ini terjadi agar beberapa orang dapat berbincang dengan baik dengan orang-orang China. Di Indonesia sendiri yang merupakan bagian dari salah satu negara bagian Asia cukup memiliki relasi baik dengan pihak Tiongkok. Dimana penduduk di Indonesia yang beragam dan menerima perbedaan membuat para perantau atau masyarakat dengan keturunan darah asal Tiongkok tersebut ikut menghiasi wajah Indonesia.

Fakta Unik dan Menarik Tentang Bahasa Mandarin

Pada dasarnya Bahasa memang sangat penting dan membantu banyak masyarakat didunia, baik untuk bersosialisasi atau pun berbisnis. Mengingat bahwa komunikasi yang baik dapat melancarkan segala hal, maka tentu saja mempelajari bahasa mandarin merupakan salah satu poin yang termasuk kedalamnya. Seperti yang sudah kami jelaskan sebelumnya bahwa keuntungan dalam berbahasa Mandarin dapat membantu negara lain bekerja sama dengan negara Tiongkok sendiri.

Dengan memiliki tingkat perekonomian tertinggi kedua setelah USA. Namun ada beberapa fakta menarik dan unik untuk kita ketahui sebelum benar-benar memutuskan mempelajari bahasa Mandarin. Kalau anda mengetahui beberapa fakta ini kami jamin kalau setelah menggetahui keunikannya, anda bakal penasaran dan ingin mempelajari Mandarin lebih jauh lagi.

Banyaknya Pengguna Bahasa Mandarin

Berkat keunggulan perekonomian Tiongkok yang lagi lagi menjadi alasan mengapa semua orang ingin mempelajari bahasa native speakers terbanyak di dunia. Hal ini tentunya dikarenakan sangat berpengaruh besar seberapa banyak penggunaan bahasa mandarin pada saat kalian berbisnis dan belajar dari negara Tiongkok. Uniknya, meskipun China adalah bagian utama dari benua Asia; namun penggunaan bahasa Mandarin sendiri digunakan sampai ke benua lainnya seperti Chinatown / Pecinan di seluruh dunia!

Banyaknya karakter huruf Mandarin

Hanzi dan Pinyin

Umumnya huruf alfabet seperti yang kita gunakan dalam bahasa Indonesia maupun Inggris hanya sebanayak 26 karakter. Dalam bahasa Arab karakter hurufnya berjumlah 28 karakter. Sedangkan huruf Mandarin? Siapkan hati anda karena ternyata ada sebanyak bahkan lebih dari 100.000 karakter huruf Mandarin. Ya, Mandarin tidak ditulis dengan huruf Mandarin melainkan menggunakan Hanzi atau coretan pada bahasa aksara Mandarin / Tionghoa.

Bahasa Mandarin sendiri terdapat 2 jenis yaitu bahasa Mandarin Tradisional dan Mandarin Sederhana yang sudah disederhanakan dengan baik. Hanya negara Hong Kong, Taiwan, Macau dan Orang tiongkok perantau yang menggunakan Mandarin Tradisional, meskipun di Tiongkok sendiri menggunakan bahasa mandarin sederhana yang lebih mudah dan modern. Sedangkan untuk mempermudah pembacaannya, terdapat penafsiran tulisan Hanzi ke dalam bahasa latin yaitu (Pin Yin).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *