Jurusan Bisnis Terbaik di China

Ingin mencoba kuliah Bisnis di China?

Di China terdapat banyak pilihan universitas terbaik dengan kualitas pendidikan yang tentunya tidak akan mengecewakan. Jurusan bisnis sendiri merupakan salah satu jurusan yang memiliki banyak peminat dan juga pengalaman yang akan didapatkan dari jurusan ini sangat banyak. Materi yang ada di universitas – universitas di China ini lengkap dan memiliki teori dan praktek lapangan. Yuk kita intip Universitas untuk kuliah Bisnis di China.

Kuliah Bisnis di China

1.Peking University

Sejak tahun 1898, Peking University sudah memiliki universitas dengan jurusan bisnis dan manajemen yang beroperasi sejak tahun 1898. Universitas yang merupakan universitas tertua di China ini memiliki komitmen yang tinggi pada bidang penelitian. Bahkan mereka memiliki banyak program yang berhubungan dengan disiplin ilmu, termasuk dengan kuliah jurusan Bisnis.

Misalnya mengambil program Master atau S2, tetapi salah satu syarat yang harus dipenuhi adalah harus memiliki kemampuan berbahasa inggris. Itu kenapa kamu membutuhkan kemampuan berbahasa inggris dengan bukti TOEFL atau IELTS. Hingga kini, Peking University masih masuk dalam rangking 1% untuk 18 bidang diantara institusi penelitian atau lembaga perguruan tinggi yang ada di dunia.

2.Shanghai Jiao Tong University

Kampus yang biasa disebut SJTU ini merupakan kampus yang sudah ada sejak tahun 1896 dan memiliki 29 fakultas di dalamnya dan salah satunya ada jurusan bisnis. Terdapat setidaknya 43.000 mahasiswa yang terdaftar di universitas bergengsi ini. Mahasiswa internasional di kampus ini mencapai 2.134 orang.

Hal menarik lainnya dari Shanghai Jiao Tong University adalah rangkingnya, menurut QS World University Rangking, mereka berada pada posisi ke 60 dan untuk akademiknya di tahun 2019 berada di posisi ke 82.

3.Tsinghua University

Universitas yang memiliki jurusan bisnis terbaik di China selanjutnya adalah Tsinghua University. Ini seakan membuktikan eksitensinya sejak tahun 1911 dan merupakan kampus yang terkenal di Beijing. Ada 19 fakultas lain yang berada di sini, mereka memiliki 33.000 mahasiswa dan ada 2600 mahasiswa internasional diantaranya.

Di sini terdapat program sarjana atau pascasarjana dengan syarat bisa berbahasa inggris. Selain itu untuk para siswa internasional, kampus ini terbilang sangat menjanjikan. Karena ada banyak beasiswa yang mereka tawarkan dan bisa membuat mimpi berkuliah di sana semakin bisa terwujud.

Itu tadi adalah beberapa pilihan universitas dengan jurusan Bisnis yang ada di China. Rangking yang diberikan oleh QS World University Rangkings bisa menjadi pedoman kamu jika mencari universtas terbaik.

Misalnya kampus berada pada posisi ke 22 di tahun 2019, tapi pada tahun ini mereka turun menjadi posisi 59. Cobalah ketahui kenapa hal tersebut bisa terjadi, jangan sampai nanti kamu menyesali pilihan karena ternyata di kampus tersebut bermasalah.

Oh ya, ketika mengambil kuliah di luar negeri, mahir berbahasa Inggris memang menjadi syarat utamanya. Tanpa kemampuan berbahasa Inggris dengan baik, tentunya pihak kampus tidak dapat menerima kamu, karena bahasa pengantar utama mereka adalah bahasa Inggris.

Untuk itu cobalah untuk mengikuti kursus bahasa yang ada, baik itu bahasa Inggris atau pun bahasa Mandarin. Coba juga sertifikasi berbahasa, seperti tes Toefl. Tes ini nantinya bisa membantu kamu untuk dapat diterima di kampus yang diinginkan di negara tirai bambu tersebut.

Semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk kamu yang ingin berkuliah di China!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *