Kenapa Kuliah di China?

Pernah tidak kamu berpikir untuk berkuliah di luar negeri? Seperti di negara tetangga kita di Singapura, atau bahkan negara yang jauh di sana di Amerika? Tapi bagaimana dengan negara China?

Tahukah kamu China termasuk negara yang perkembangannya paling pesat. Mereka berkembang dengan sangat baik entah itu pada sektor ekonomi, teknologi, pariwisata, bahkan sampai ke pendidikannya. Dapat dikatakan China merupakan negara yang tengah naik dan sekarang ini. Selain itu, China merupakan negara besar yang sangat berpengaruh di dunia.

Hal ini membuat banyak orang berpikir kuliah di China merupakan keputusan yang tepat. Apalagi bahasa Mandarin kini sudah diresmikan menjadi bahasa Internasional, pasti bahasa yang kitas gunakna sehari – hari di sana akan sangat membantu kita di masa depan.

Lalu saat ini, China memang telah menjadi negara yang cukup sering dijadikan pilihan untuk melanjutkan pendidikan, dapat dikatakan sebagai destinasi belajar yang baru bagi banyak orang. Sebenarnya Chiina sudah 10 tahun lamanya terus naik menjadi negara sebagai tujuan kuliah, Bahkan China dapat untuk mengalahkan negara besar lain seperti USA dan UK.

Kenaikan dari jumah mahasiswa Internasional yang ada di  China rata – rata mencapai 10%. Angka ini dapat dikatakan cukup besar dibandingkan dengan negara lainnya. Fakta ini menunjukkan kalau China memang memiliki kualitas pendidikan yang tidak peru untuk diragukan lagi.

Lalu keuntungan apa yang didapatkan jika memilih kuliah di China? Berikut adalah beberapa keuntungan yang bisa di dapat dari berkuliah di China.

Manfaat Kuliah di China

1.Dapat Menguasai 2 Bahasa

Di China, ada kampus yang memberikan pilihan program, ingin menggunakan bahasa pengantar Inggris, atau menggunakan bahasa Indonesia. Jadi di sana, kamu tidak hanya akan belajar bahasa mandarin, tapi juga dapat mengasah kemampuan berbasa inggris kamu.

Dapat dibayangkan saat kamu nanti sudah terbiasa, kamu bisa menguasai 2 bahkan 3 bahasa sekaligus setelah lulus dari sana.

2.Biaya Lebih Murah

Percaya tidak, kalau kuliah di China biaya akan menjadi lebih murah? Ya, karena biaya kuliah di China memang faktanya lebih murah jika dibandingkan dengan yang ada di Amerika atau bahkan di Eropa. Untuk kamu yang ingin kuliah di negara maju namun terhalang dengan biaya, China merupakan destinasi yang pas.

Di tambah lagi terdapat banyak beasiswa yang ditawarkan, baik itu dari pemerintah Chinanya langsung, dari negara kita sendiri, dari kedua belah pihak, dan juga ada dari universitas yang dituju.

Selain itu kalau berhasil masuk ke universitas negeri yang ada di sana, kamu bisa mendapatkan subsidi berupa tempat tinggal.

3. Peluang karir dan juga Bisnis

Seperti yang kita ketahui bersama, bukan rahasia umum lagi jika banyak perusahaan yang berbasis di China. Terutama pada perusahaan – perusahaan teknologi. Seperti ada handphone, alat transportasi, dan alat – alat keseharian lainnya yang biasanya memang berasal dari China.

Nah, jika kamu memilih untuk berkuliah di China, kamu memiliki kesempatan besar untuk berkarir di dalam perusahaan – perusahaan besar mereka. Selain itu mereka juga banyak membuka kantor cabang di Indonesia, jadi kamu mungkin akan lebih mudah untuk diterima di kantor tersebut.

4.Pilihan Jurusan Beragam

Pernahkah kamu mendengar tentang jurusan Modelling & Etiquette? Nah, di China memang mereka memiliki jurusan yang sangat beragam. Jadi kamu tidak usah khawatir untuk tidak menemukan jurusan yang kamu inginkan di sana.

Bahkan jika kamu ingin kuliah kedokteran di China, kamu dapat menyelesaikannya dengan waktu yang lebih singkat.

Jadi bagaimana? Tertarik kuliah di China?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *