Lebih Mengenal Hong Kong University of Science and Technology.

Sangat penting untuk lebih mengenal terlebih dahulu pilihan universitas yang akan kita tuju sebelum melakukan pendaftaran ke sana. Ini juga menjadi sangat penting ketika kita memutuskan untuk memilih kampus yang ada di luar negeri. Sudah pasti terdapat banyak pertimbangan yang harus dipikirkan ketika memilih kampus.

Pada kesempatan kali ini kami akan mengenalkan kepada Anda salah satu Universitas yang ada di Hong Kong, yaitu Hong Kong University of Science and Technology atau HKUST.

Hong Kong University of Science and Technology sendiri sudah bukan merupakan nama yang asing. Meski kampus ini masih tergolong muda jika dibandingkan dengan lainnya, peforma yang kampus ini miliki sangatlah luar biasa. Ini dapat dilihat dari pencapaian peringkat 1 di Hong Kong dan peringkat 28 di dunia. Selain itu HKUST juga sudah dikenal sebagai universitas terbaik untuk penelitian intensif.

Universitas yang didirikan pada tahun 1991 ini memiliki 5 fakultas yang selalu menawarkan program – program penelitian dan pengajaran untuk para mahasiswanya. 5 fakultas tersebut ada Sains, Bisnis & Manajemen, Teknik, Sastra & Ilmu Sosial, juga Interdisciplinary Programs Office.

Beberapa hal yang sudah pernah kampus ini raih adalah peringkat 1 QS World’s Top 50 Universities under 50 pada tahun 2013, 5 besar QS Asian Top 300 University di tahun 2011 – 2015, peringkat ke 14 Global Employability University Ranking, dan masih banyak lainnya.

Faktor apa saja yang membuat Anda harus mencoba memilih HKUST untuk menjadi tempat studi di luar negeri?

Faktor Memilih Hong Kong University of Science and Technology

1.Fakultas Kualitas Internasional

Pertama adalah Hongkong University sudah sepenuhnya didukung oleh tim dosen internasional yang masing – masing sudah memiliki latar belakang pendidikan PhD. Sebagian besarnya mendapat gelar PhD dari berbagai universitas ternama dunia, seperti Oxford, Stanford, Cambridge, Harvard, dan masih banyak lainnya.

Selain itu pemikiran yang inovatif dan ditunjang dengan antusiasme tinggi terhadap penelitian membuat kampus ini selalu berada di posisi terdepan, baik untuk lingkup internasional dan dunia.

2.Mendukung Inovasi dan Kemandirian

Universitas yang berkualitas ini senantiasa menyediakan beragam fasilitas yang terbaik untuk mendukung adanya inovasi luar biasa dari para mahasiswa agar bisa menuju ke tahap kemandirian. Pada intinya mereka memberikan fasilitas itu untuk bisa menemukan beragam hal baru dan juga langsung merubahnya ke teknologi dan solusi yang akan berguna untuk banyak orang. Melalui Hong Kong University of Science and Technology Entrepreneurship Center dan lembaga lain, para mahasiswa di universitas ini memiliki kesempatan untuk menjadi entreoeneur dengan oenemuan yang dihasilkan di Hong Kong University of Science and Technology.

3.Bahasa Pengantar Bahasa Inggris

Ini merupakan poin yang menjadikan Hong Kong University of Science and Technology sebagai kampus yang ramah dengan mahasiswa Internasional. Mereka menggunakan bahasa inggris sebagai bahasa pengantar karena mereka memahami lingkungan internasional di Hong Kong yang juga membutuhkan komunikasi Internasional. Di mana membuat program perkuliahan disampaikan dengan menggunakan bahasa Inggris.

Hong Kong University of Science and Technology merupakan kampus yang sangat cocok dan layak untuk dipertimbangkan oleh para mahasiswa dari luar Hongkong yang ingin kuliah di Hong Kong. Selain itu Hong Kong merupakan negara yang pas jika Anda tidak ingin terlalu jauh dari Indonesia. Semoag informasi ini dapat bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *