Shanghai Jiao Tong University

Shanghai Jiao Tong University merupakan sebuah universitas yang didirikan pada tahun 1896 di Shanghai. Universitas ini sendiri masuk ke dalam non-profit public sekolah tinggi. Secara rsmi terakreditasi oleh Shanghai Municipal Education Commission, universitas ini sangat besar untuk sebuah institusi. Shanghai Jiao Tong University menawarkan program pendidikan seperti bachelor degrees, master degrees, doctorate degrees di beberapa program studi. Kampus berusia 124 tahun ini memliki peraturan asmisi yang ketat berdasarkan ujian masuk. Mahasiswa Internasional diperbolehkan untuk mendaftar di kampus ini.

Kampus yang memiliki mottor Gratitude and Responsibility  ini dapat dikatakan memiliki biaya oendidikan yang murah, untuk mahasiswa lokalnya mereka hanya memungut biaya sekitar 1000 US$. Kampus ini juga bukan merupakan kampus yang hanya menerima gender tertentu saja.

Bagi kamu yang ingin mencoba masuk ke sini, tidak usah ragu karena mereka sangat menerima pendaftaran bagi mahasiswa internasional. Cara masuk ke sini juga berdasarkan tes ujian masuk. Jadi kamu tidak usah khawatir untuk tersaingi dengan mereka yang lokal.

Apa aja si fasilitas dan juga layanan yang ada di Shanghai Jiao Tong University ini?

Mereka memiliki perpustakaan yang bisa digunakan mahasiswa untuk mencari mengenai tugas – tugas mereka. Pastinya perpustakaan yang dimiliki oleh salah satu kampus terbaik di china ini cukup lengkap untuk kita mencari mengenai tugas – tugas yang bukunya tidak kita miliki.

Lalu mereka juga memiliki fasilitas olahraga yang bisa mendukung hobi kamu yang gemar berolah raga. Mungkin kamu bisa memilih kampus ini karena fasilitas olah raga mereka tidak main – main.

Mereka juga ada study abroad, seru bukan?

Bagaimana struktur yang ada di Shanghai Jiao Tong University ini? Berikut ulasannya.

Di Shanghai Jiao Tong University terdapat beberapa naungan di bawahnya.

Pertama ada School of Naval Architecture Ocean and Civil Engineering, dari namanya sudah tahu dong kalau kampus ini ditujukan untuk kamu yang ingin menempuh jurusan Arsitektur dan teknik sipil.

Kedua ada School of Mechanical Engineering, prodi teknik mesin yang dimana kamu akan mempelajari tentang prinsip sebuah sistem mekanik yang bisa membantu dalam cabang ilmu mekanika, kinematika, teknik material, termodinamika, dan energi.

Masih banyak lagi jurusan lain, seperti school of Electronic Information and Electrical Engineering, School of Materials Science and Engineering, School of Life Science and Biotechnology, School of Humanities, School of Economics and Management, School of International and Public Affairs, School of Foreign Laguages, School of agriculture and Biologu, School od Environmental Science and Engineering, School of Pharmaceutics, School of Medical, School of Law, School of Media and Design, School of Micro Electronicsm School of Information Security Engineering, School of Software, dan Graduate School.

Tahukah kamu kalau Shanghai Jiao Tong University menempati kampus terbaik di Asia?

Jadi untuk kamu yang ingin mencoba mendaftar di kampus ini tidak perlu untuk ragu lagi. Kamu juga bisa mencoba untuk mendaftar beasiswa yang bisa di dapatkan dari beragam sumber.

Ada beasiswa yang disponsori oleh pemerintah, organisasi, dan juga masih banyak lainnya. Selagi kamu gencar mencarinya dan berusaha untuk mendapatkannya, kami yakin kamu bisa mendapatkan beasiswa baik full atau partial di China.

Semoga informasi yang kami berikan mengenai Shanghai Jiao Tong University bermanfaat bagi kamu yang masih ragu untuk mencoba memasuki kampus satu ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *