Ulasan Universitas Zhejiang, China.

Kali ini kami akan membahas tentang Universitas Zheijiang, atau biasa disebut Zheda. Universitas yang didirikan pada tahun 1897 ini merupakan pendidikan tinggi tertua, selektif, dan juga paling bergengsi jika dibandingkan dengan lembaga pendidikan lainnya di China.

Universitas ini sendiri merupakanuniversitas riset komprehesif yang memiliki pengaruh baik di dalam maupun luar negeri. Ada 12 bidang study yang ada di Zheda, yaitu seni, pertanian, ekonomi, pendidikan, teknik, managemen, sejarah, hukum, kedokteran, sastra, ilmu alam, dan filosofi.

Menurut peringkat dari Essential Science Indicator, universitas ini ada di level 1% teratas di 15 bidang studi dan masuk ke 100 besar Universitas terbaik dunia untuk 4 bidang studi.

Saat ini Zheda memiliki 7 kampus yang ada di Zijin’gang, Yuquan, Huajiachi, Xixi, Haining, Zhousan dan Zhijiang. Kampus utamanya berada di Universitas Zheijiang di Zijin’gang dan memiliki luas area 4,5 km2 dan bangunannya seluas 1,94 juta m2.

Perpustakaan yang dimiliki Zheda terdapat koleksi sebanyak 6,72 juta volume. Selain itu Universitas ini juga memiliki 7 rumah sakit terafilasi.

Mari kita lebih mengenal kampus yang ada di Universitas ini. Pertama ada Kampus Yuquan, kampus utama untuk fakultas teknik. Lalu ada kampus Xixi, kampus utama untuk seni dan imu pengetahuan. Kampus Haining, kampus yang baru didirikan pada tahun 2016 ini difokuskan untuk kampus internasional.

Berikutnya ada Kampus Huajiachi, sebuah kampus utama untuk ilmu pertanian dan merupakan kampus tertua Universitas Zhejiang. Kampus Zhijiang adalah kampus utama untuk sekolah hukum Guanghua. Kampus Zijin’gang merupakan kampus terbesar, pusat, dan juga simbol dari universitas ini yang sebagian besar mahasiswa program studi sarjana tinggalnya di dalam kampus ini di tahun pertama dan kedua.

Terakhir ada Kampus Zhoushan, kampus yang dibuka pada tahun 2015 dan kantor administrasi juga fakultas kelautan.

Langsung diadministrasikan dari Departemen Pendidikan Tiongkok, Universitas Zhejiang merupakan salah satu universitas komprehensif yang mencakup 11 cabang pemberlajaran utama pada bidang studi sastra, sejarah, filsafat, pendidikan, ilmu pengetahuan alam, hukum, ekonomi, manajemen, teknik, pertanian, dan MBBS.

Universitas ini kini memiliki 11 spesialisasi yang dikhususkan untuk program studi sarjana, dan juga memberikan 264 gelar master dan 181 gelar doktor yang dari beragam program. Zheda juga mencakup 13 Laboratorium utama nasional, 2 Pusat Penelitian dan Rekayasa Nasional, dan 3 pusat teknologi Nasional.

Universitas ini juga sekarang sedang menyiapkan 24 program spesialisasi dan 39 program pasca-doktoral.

Saat ini setidaknya terdapat 45,678 mahasiswa yang ada di Universitas Zhejiang. Terdiiri dari 23,302 mahasiswa program sarjana, 22,376 mahasiswa pascasarjana, dan juga 8,577 kandidat doktoral. Ada 3,407 mahasiswa internasional yang ada di Zheda.

Kampus yang konsisten untuk ada di peringkat utama peringkat atas universitas Tiongkok ini bisa menjadi pilihan kamu yang ingin melanjutkan pendidikan di China. Ditambah lagi kampus ini memang merupakan incaran baik mereka yang lokal maupun internasional.

Semoga ulasan mengenai Universitas Zhejiang ini dapat membantu kamu dalam menemukan informasi. Oh, ya, sebagai tambahan Universitas Zhejiang merupakan anggota dari Liga C9, Aliansi Universitas Delta Sungai Yangtze dan APRU. Ini membuktikan kalau kampus ini bukanlah kampus yang biasa saja.

Kami harap kamu bisa menemukan kampus yang cocok dengan harapan dan sesuai dengan kemampuan juga bakatmu. Terima kasih sudah berkunjung ke halaman ini!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *