Universitas Terbaik Jurusan Arsitektur di China

Jurusan Arsitektur dirasa menjadi sebuah jurusan yang memiliki prospek kerja cerah, sebabnya banyak orang yang ingin mencoba masuk ke jurusan ini. Di China sendiri terdapat banyak universitas yang menawarkan jurusan Arsitektur terbaik mereka.

Jika berminat untuk mencari tahu Universitas apa sajakah yang menawarkan jurusan ini, berikut ini adalah beberapa universitas di China terbaik yang bisa menjadi pilihan.

Universitas Jurusan Arsitektur di China

1.Tsinghua University

Tsinghua University merupakan sebuah Universitas yang berada di Beijing, China. Kampus yang sudah berdiri sejak tahun 1911 ini memiliki 19 fakultas dan juga terdapat lebih dari 33,000 mahasiswa yang menempuh pendidikan di sana. Di antara 33,000 mahasiswa tersebut, terdapat 2,600 mahasiswa internasional.

Mereka menawarkan beragam program sarjana dan pascasarjana berbahasa Inggris. Salah satu jurusan terbaik yang ada di Tsinghua University adalah Arsitektur, terbukti dengan jurusan Arsitektur di kampus ini berada pada posisi ke 10 di dunia. Selain arsitektur, terdapat juga Teknil Sipil, Ilmu Informasi, Jurnalisme dan Komunikasi, dan juga Kebijakan Publik. Yang lebih menarik lagi, mereka juga menawarkan beasiswa untuk para mahasiswa Internasional.

2. Tongji University

Di Tongji university, mereka tidak hanya fokus pada penelitian bangunan dan lingkungan, tapi juga ke kombinasi estetika, desain arsitektur, bahkan teknologi. Penelitian mitologi dan menciptakan ruang yang bisa digunakan untuk menghasilkan bentuk fisik yang estetis.

Mereka mengintegrasikan sosiologi, teknologi, dan seni. Hubungannya erat dengan ilmu alam seperti mekanika, optik, akustik, sedangkan pada teknologi ada hidrolik, termal, dan listrik. Masih  banyak hal lain yang mereka pelajari. Karena cara pembelajarannya ini, mereka menjadi salah satu universitas tertua yang bergengsi di China dan jurusan arsitekturnya berada pada urutan ke 18 di dunia.

3. Shanghai Jiao Tong University

Shanghai Jiao Tong University merupakan universitas yang berdiri di tahun 1896 dan menjadi salah satu universitas tertua yang ada di China. Universitas ini sendiri memiliki 29 fakultas dan juga 43,000 mahasiswa. 2,134 mahasiswa yang ada di Shanghai Jiao Tong University merupakan mahasiswa Internasional. Program sarjana dan pascasarjana yang mereka tawarkan ada Teknik, Ekonomi dan Manajemen, Hukum dan Internasiona, serta Hubungan Publik.

Salah satunya jurusan favorit di Shanghai Jiao Tong University adalah Arsitektur. Bahkan jurusan arsitektur di Shanghai Jiao Tong University berada pada posisi ke-50 di dunia. Meski berada di China, mereka juga memiliki sejumlah program dengan bahasa Inggris, karena mereka juga bekerja sama dengan beberapa universitas di Inggris dan Amerika Serikat.

4. The Hong Kong Polytechnic University

Tidak ada salahnya untuk memasukkan The Hong Kong Polytechnic University dalam daftar ini, karena jurusan kuliah Arsitektur di kampus ini bahkan masuk pada peringkat ke-20 di dunia. Meski hanya memiliki 6 fakultas dan 2 sekolah, tapi kampus ini berhasil menunjukkan kalau mereka merupakan yang terbaik. Fakultas yang ada di The Hong Kong Polytechnic University ada fakultas Sains Terapan dan Tekstik, Fakultas Bisnis, Fakultas Konstruksi & Lingkungan, Fakultas Teknik, Fakultas Kesehatan & Ilmu Sosial, Fakultas Humanitas, Sekolah Desain, dan juga Sekolah Hotel dan Manajemen Pariwisata.

Nah, itulah beberapa rekomendasi universitas dengan jurusan arsitektur terbaik yang ada di China. Sekolah-sekolah ini sangat welcome terhadap murid-murid internasional, bahkan beberapa di antaranya memberikan beasiswa bagi para mahasiswa Internasional. Tunggu apa lagi? Ayo daftarkan dirimu ke kampus tujuan!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *