Ulasan Wuhan University

Banyak Universitas terbaik yang ada di Tiongkok dan kali ini kami akan membahas salah satu universitas terbaik yang ada di negeri tirai bambu itu, yaitu Wuhan University.

Wuhan University sendiri sudah berdiri sejak 1893 dan berada di Jalan Bayi Wuchang Distric, Wuhan, China. Universitas ini sangat luas dan merupakan kunci untuk universitas nasional yang berada di bawah administrasi dari Menteri pendidikan.

Selain itu ini merupakan salah satu ‘211 Project’ dan ‘985 Project’, di mana universitas ini mendapatkan dukungan penuh dari konstruksi dan perkembangan dari pusat dan pemerintahan lokal di Tiongkok.

Sejarah dari Universitas Wuhan University ini bisa di lihat dari institusi Ziqiang, di mana yang ditemukan pada tahun 1893 oleh Zhang Zhidong, seorang gubernur dari propinsi Hubei dan Provinsi Hunan pada akhir dinasti Qing.

Kala itu proses pengembangannya dan evoluisinya, institusi ini mengubah namanya beberapa kali sebelum akhirnya memilih untuk menamainya Wuhan University di tahun 1928. Ini adalah salah satu universitas nasional yang luas pertama di masa modern Tiongkok.

Pada akhir tahun 1946, universitas ini sudah mendirikan 6 perguruan tinggi, dan perguruan tinggi liberal art, hukum, Sciences, teknik, Agriculture and medicine. Di tahun 2000an, penggabungan dari Wuhan University yang duku Wuhan University Hydraulic and Electric Engineering, Wuhan Technical Universitu of Surverying and Mapping, dan Hubei Medical University diumumkan. Ini mengantarkan era baru dari perkembangan 100 tahunnya.

Untuk abad sebelumnya, Wuhan University sudah membangun arsitektur mewah yang elegan dan kompleks dan menggabungkan arsitektur timur dan juga dengan sedikit kesan barat. Bangunan ini pun berhasil menjadi salah satu Universitas Tercantik di China.

Moto dari kampus ini adalah Self Improvement, Perseverance, Truth Seeking & Innovation atau diartikan  Peningkatan Diri, Ketekunan, Pencarian Kebenaran & Inovasi.

Semenjak pembentukannya, Peningkatan Diri, Ketekunan, Pencarian Kebenaran & Inovasi sudah membudidayakan lebih dari 300.000 lebih bakat dari berbagai bidang, diantaranya ada lebih dari 100 orang dari Chinese Academy of Science dan The Chinese Academy of Engineering. Mereka sudah memberikan kontribusi yang besar untuk konstruksi nasional dan kemajuan sosial.

Penghargaan yang sudah dimiliki Wuhan University membuatnya memiliki reputasi baik di Internasional. Pada tahun 1999, Jurnal Sciencelisted terkenal dunia mengatakan kalau Wuhan University merupakan salah satu institusi yang menonjol di perguruan tinggi Tiongkok.

Sekarang Wuhan Univeristy memiliki persetujuan dengan lebih dari 400 universitas dan institusi penelitian lebih dari 70 negara dan wilayah untuk hubungan yang tinggi pada berbagai bidang, termasuk dengan University of Chicago, Duke University, University of Cambridge, dan London School of Economic and Political Science.

Wuhan University bertujuan untuk mengolah bakat dengan perspective internasional melalui pengenalan dari kualitas tinggi perguruan luar negeri, bersama dengan program edukasi dengan universitas asing dan pertukaran pelajaran baik jangka waktu lama ataupun sebentar. Setiap tahunnya lebih dari 2000 pelajar dikirim ke universitas yang sudah bekerja sama untuk pertukaran pelajar dan pembelajaran lebih jauh.

Dengan demikian WHU sangat memberikan atmosfer yang baik untuk pertukaran internasional akademis, menerima setidaknya delegasi asing yang penting setiap tahun dan memanggil sekitar 100 expert asing sebagai fakultas permanen.

Lebih dari 30 pertemuan internasional akademis diadakan di sini secara treunan. Terlebih lagi, Wuhan University sudah memiliki kelebihan dalam kontak dengan Prancis odalan berbagai level projek.

Nah, tertarik untuk mendaftarkan diri di universitas ini?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *