Xian Jiatong Liverpool University, China

Kali ini kami akan membahas salah satu universitas terbaik yang ada di China, yaitu Xian Jiatong Liverpool University. Di dalam universitas terkemuka satu ini, terdapat beberapa jurusan yang bisa dipilih.

Di universitas ini terdapat sekiranya 100 program gelar di dalam bidang science, teknik, bisnis, keuangan, arsitekrur, budaya, dan urban planning language, yang di mana semuanya diajarkan dengan menggunakan bahasa Inggris.

Mereka yang sarjana dari kampus ini akan mendapatkan 2 gelar, yaitu gelar universitas dari Chinese Ministry of Education dan juga gelar secara Global dari University of Liverpool.

Sebagai mahasiswa Internasional, mereka juga sangat memberikan perhatian lebih, seperi memberikan akomodasi dengan keamanan tinggi dan juga mengedepankan kenyamanan untuk para mahasiswa.

Lalu, ada apa saja sih jurusan-jurusan populer yang dimiliki oleh Xian Jiatong Liverpool University ini?

Pihak Universitas sadar kalau jurusan yang ditawarkan akan sangat mempengaruhi mahasiswa dalam mendapatkan prospek karir mereka kedepannya. Sebabnya, jurusan-jurusan yang ada di kampus ini sangat mengedepankan sistem maksimal untuk para mahasiswa.

Berikut ini adalah beberapa jurusan yang terdapat pada Xian Jiatong Liverpool University.

Jurusan di Xian Jiatong Liverpool University

1.TV Production

Kini setiap harinya produkti televisi semakin bertumbuh dengan cukup pesat, sekarang juga semakin banyak platform yang dapat digunakan untuk mencari konten hiburan televisi. TV production sendiri meriupakan program inovatif yang menawarkan kesempatan untuk bukan hanya mempelajari mengenai kreatif untuk membuat program tv berkualitas.

Di dalam jurusan ini akan berjalan layaknya sedang berada di dalam program TV yang sebenarnya, seperti melakukan shooting, preprodution, mengembangkan konsep, dan juga tahap setelah melakukan produksi.

Pada jurusan ini juga disediakan dasilitas lengkap seperti adanya multi camera, televiusion studio, film studio, high end edit suites, sound recording audio, dubbing and grading studios, bahkan juga ada 180 seat cinema.

2.Industrial Design

Misi yang harus dimiliki oleh seorang industrial designer adalah bisa menghasilkan produksi manufakur dengan kualitas tinggi. Di sini akan belajar bagaimana untuk mengintrepresentasikan nilai yang dibutuhkan untuk mendesain produk, desain furnitur, sampai ke interaksi dan konteks yang spesial.

Selain itu ada juga beberapa kesempatan untuk ambil bagian di dalam projek kolaborasi serta kesempatan untuk magang pada perusahaan nasional dan juga multinasional. Ada 2 gelar yang bisa didapatkan ketika lulus dari jurusan ini, yaitu gelar internasional dari University of Liverpool dan dari Chinese Ministry of Education.

3.Filmmaking

Kalau memiliki kemauan untuk menyampaikan ide dan cerita Anda ke dalam layar lebar, mungkin jurusan ini sangat cocok untuk Anda. Di mana dalam program ini akan sangat mengembangkan kreativitas dan juga inovasi Anda. Selain itu juga bisa belajar untuk membuat film baik dalam produksi kecil atau hingga cinema.

Akan ada beberapa praktik yang akan dilakukan, seperti dari creative producer, arahkan produksi drama, sampai ke editingnya.

4.China Studies

Terakhir yang akan kami bahasa adalah China Studies, di maan di dalam jurusan ini akan mengaplikasikan teori dari ilmu sosial juga kemanusiaan untuk pemahaman dan analisisnya. Di jurusan ini akan memberikan keuntungan yang di mana kamu akan memperlajari bahasa dan budayanya langsung dari penduduk setempat.

Ada 2 jalur masuk berdasar pada tujuan karis, kalau tertari di dalam bahasa Cina, bisa pilih Teaching Chinese as an International language, sedangkan jika lebih tertarik pada pembelajaran dan aplikasi ilmu sosial bisa pilih Contemporary China Studies sebagai Jalur masuk.

Nah, itulah beberapa jurusan yang terdapat pada Xian Jiatong Liverpool University. Adakah yang menarik minatmu?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *